PENGUMUMAN : untuk seluruh Mahasiswa Polije yang membuat PKM harap untuk membuat dan menyelesaikan Proposal PKM-nya dan segera menghubungi Dosen Pembimbing yang sudah di beri pealatihan oleh Lembaga untuk bimbingan intensive pembuatan PKM. [] Punya pertanyaan silahkan klik Live Chat WhatsApp di pojok kiri bawah

Apa sih itu PKM ?

Share:


PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) merupakan program yang diselenggarakan Kemenristekdikti sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan ide kreatif dan inovatif berlandaskan penguasaan sains dan teknologi. dimana untuk ikut PKM kalian harus menulis Proposal yang berisi ide Kreatif kalian beserta solusi kalian dalam mengatasi masalh bangsa ini, yang kemudian Proposal Kalia akan diajukan ke KemenRistekDikti untuk mendaptkan Dana Hibah merealisasikan ide kalian. 
taukah kamu ?  PKM ini merupkan ajang nasional paling Bergengsi Mahasiswa seluruh Indonesia loh.

Kenapa dikatakan paling bergengsi ?
Ya... coba perkirakan saja, ada 4000an Perguruan Tinggi di Indonesia,  apabila rata rata Perguruan Tinggi mengirimkan 100 proposal saja, berarti ada 400an-ribu usulan proposal.  Dan taukah kamu, Polije saja rata-rata pertahun mengirimkan lebih dari 100 usulan proposal , apalagi kampus kampus besar seperti UGM yang sampai 400an usulan proposal.  bisa terbayang kan betapa ketatnya persaingan pengajuan proposal ini untuk bisa lolos ke tahap Pendanaan.  Dan rata-rata tiap tahun hanya 4000an Proposal yang lolos didanai, itu artinya misalkan 400rb yang diajukan maka hanya 1% saja yang di danai dan inilah mengapa PKM disebut ajang paling Bergengsi Mahasiswa seluruh Indonesia.

dan inilah saatnya bagi kalian mahasiswa Polije untuk membuktikan Kreatifitas kalian sebagai Mahasiswa agen Perubahan untuk masa depan bangsa ini.  Dan inilah waktunya bagi anda untuk bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus besar dan mengalahkannya.Buktikan kalau anda itu bisa.

Lalu kenapa sih kok harus ikut PKM ?
  1.  Ajang Paling Bergengsi Mahasiswa Seluruh Indonesia
  2. Dana Hibah dari RISTEKDIKTI untuk Merealisasikan Ide kalian
  3. Hadiah Khusus dari Lembaga bagi Tim yang Lolos Pimnas*
  4. Mengasah Skill Kepenulisan Ilmiah.
NB: *Syarat dan Ketentuan Berlaku

perhatikan Baik-Baik
Intinya PKM itu memiliki Kreteria seperti dibawah ini.

yuk... buktikan ide kalian bermanfaat bagi bangsa ini :) 

Semangat Buat PKM-nya
 Semoga PKM yang kalian buat ini bisa di Danai dan lolos hingga ke tahap Pimnas ya ..
Amin....
CALL CENTER